Archive for April 2013

Gombal
Jika kau jadi bunga aku rela jadi kupu-kupu.
Jika kau siang, aku rela jadi matahari
Jika kau samudra aku rela jadi ikan
Jika kau jadi monyet, aku RELA, SUNGGUH, SUMPAH AKU RELA !!! SUEERRR…

RAJA HUTAN VS GAJAH
Di sebuah hutan terdapat raja hutan (singa) yang merasa dirinya hebat. Dan untuk melegalisasikan kehebatannya, maka si singa bertanya kepada sebagian penghuni hutan. Bertanyalah si singa kepada seekor gorila.

Singa : “Hai gorila, siapakah yang paling gagah di hutan ini?”
Gorila: “Anda tuan ku.”

Banggalah si singa mendengar itu. Kemudian ia bertemu dengan seekor banteng.

Singa : “Hai banteng, siapakah yang paling gagah dan hebat di hutan ini?”
Banteng: “Sudah tentu Anda.”

Mendengar jawaban-jawaban dari sebagian hewan yang ia temui, merasa sombonglah si singa. Kemudian ia berjalan kembali, dan di tengah jalan ia bertemu dengan seekor gajah.

Singa : “Hai gajah, siapakah yang paling gagah dan perkasa di hutan ini?”

Tetapi gajah tidak menjawab, dan diluar dugaan singa, gajah langsung menghajar dan menginjak-injak singa hingga babak belur. Kemudian gajah berlalu meninggalkan si singa.

Dengan badan yang sudah babak belur, si singa berkata kepada gajah,
“Kalo nggak tau jawabannya jangan marah gitu dong …..”

Argometer made in Indonesia
Suatu hari ada orang jepang naik taksi, ia meminta supir taksi untuk membawanya berkeliling Jakarta .
Ketika ada mobil Honda lewat ia berkata, “hmmm Honda made in Japan very fast”.
Sang supir taksi hanya tersenyum, lalu kembali lewat mobil Nissan, iapun kembali berkata,
“hmmm Nissan made in Japan very fast”.
Sang supir taksi semakin dongkol tetapi ia tetap memaksakan untuk tersenyum.
Akhirnya orang jepang itu pun minta turun di daerah Parkit, orang jepang itu berkata,
“mas berapa bayarannya?”
Supir taksi menjawab:
“satu juta pak”!
“Wah mahal sekali”, kata orang Jepang.
Sopir taksi dengan bangganya menjawab,
“Argo made in Indonesia very fast”.
(Dari berbagai sumber).

Pemecatan atau yang kita kenal dengan nama PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) merupakan suatu mimpi buruk bagi para karyawan. Tetapi tidak bisa dipungkiri lagi bahwa proses ini memang ada dan bisa saja terjadi pada anda. Perusahaan memiliki penilaian tersendiri terhadap karyawannya. Karyawan yang dianggap tidak produktif harus bersiap-siap untuk menerima kenyataan pahit serta mimpi buruk ini.

Perusahaan akan melalukan apa saja untuk memecat karyawan yang sudah tidak produktif tersebut. Ada beberapa macam tipe pemecatan yang harus anda ketahui, apalagi jika memang anda sudah diposisi ini.

Diberhentikan secara tidak terhormat
Tipe yang bisa dibilang cukup kasar, karena perusahaan mengetahui bahwa anda melakukan kecurangan.

You Fired!
Anda Dipecat

Biasanya anda tidak akan mendapatkan sepeser pun dari perusahaan, surat kelakukan baik pun tidak akan pernah anda dapatkan. Kemudian perusahaan akan mereferensikan kepada rekanan bisnisnya untuk tidak menerima anda (blacklist). Wah… kalau ini terjadi, bersiap-siap saja anda untuk mengganggur dalam waktu yang cukup lama.

Pemecatan Terselubung
Tipe pemecatan ini memang rada unik, perusahaan tidak langsung memberitahukan pemecatan anda, namun bisa dibilang “mengerjai” anda. Bisa saja anda dipindahkan posisinya dimana anda tidak menguasai pekerjaan itu, sehingga kinerja anda buruk, dan perusahaan memiliki alasan untuk memecat anda.

Kemudian cara lain yang biasa dilakukan oleh perusahaan adalah dengan cara memberikan anda pekerjaan yang banyak sekali, sehingga anda merasa terbebani berlebihan, kemudian tidak ada pekerjaan yang selesai. Nah… kembali kemenangan ada dipihak perusahaan, dan ada siap-siap untuk “didepak” dari perusahaan.

Cara ketiga adalah pihak perusahaan tidak memberikan pekerjaan apapun kepada karyawannya yang dianggap sudah tidak produktif lagi. Sehingga karyawan merasa jenuh sendiri lalu memutuskan untuk resign. Kembali skor menjadi 3-0 untuk perusahaan karena mereka tidak harus membayar pesangon kepada karyawan tersebut.

Pemecatan secara profesional / prosedural
Nah, jenis pemecatan ini bisa dibilang sangat jarang sekali dilakukan. Biasanya anda dipanggil oleh bos anda, kemudian dia menjelaskan beberapa hal kepada anda (biasanya mengenai kinerja anda selama beberapa bulan terakhir yang cenderung menurun), dibarengi dengan surat pemutusan hubungan kerja (PHK). Pemecatan seperti ini biasanya disertai dengan pesangon yang dibayarkan (kebijakan dari perusahaan) bisa saja anda mendapatkan 1 bulan gaji, atau bahkan 3 bulan gaji. Namun lagi-lagi bukan masalah gaji, namun masalah masa depan anda yang semakin tidak jelas.

Cara lain berupa pemberian surat peringatan atau yang dikenal dengan SP. Biasanya jika karyawan mendapatkan 3x SP maka perusahaan berhak untuk memberhentikan karyawan bersangkutan tanpa harus memberikan pesangon.

Pemecatan bukanlah akhir dari segalanya, cobalah untuk introspeksi diri sendiri, temukan hobi anda yang kira-kira bisa dikembangkan. Siapa tahu anda bisa menjadi seorang freelancer sukses karena hobi anda, sehingga tidak perlu lagi bekerja dengan orang lain (Dari pracoyo raharjo).

Buka kaca mobil anda sebelum berkendara !!!*

Jika Anda mau memanaskan mesin mobil, silakan buka jendela setelah Anda masuk mobil dan jangan terburu-buru menyalakan AC. Hal ini dilakukan agar udara yg ada di dalam mobil bisa segera keluar dan tergantikan dengan udara yg lebih segar. Ternyata udara yg ada di dalam mobil (saat diparkir) mengandung Benzene/Bensol. Darimanakah Benzene ini berasal?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh UC, dashboard mobil, sofa, air freshener akan memancarkan Benzene, hal ini bisa disebabkan oleh suhu ruangan yg meninggi.
Tingkat Benzene yang dapat diterima dalam ruangan adalah 50 mg per sq ft. Sebuah mobil yg parkir di ruangan dengan jendela tertutup akan berisi 400-800 mg dari Benzene. Jika parkir di luar rumah di bawah sinar matahari
pada suhu di atas 60 derajat F, tingkat Benzene berjalan sampai 2000-4000 mg, 40 kali dengan tingkat yang dapat diterima .. Orang-orang di dalam mobil pasti akan menyedot kelebihan jumlah toksin.

*Bahaya Benzene…*
Efek singkat menghirup high level benzene dapat mengakibatkan kematian, sedangkan menghirup low level benzene dapat menyebabkan kantuk, pusing, mempercepat denyut jantung, sakit kepala, tremors, kebingungan, dan ketidaksadaran.

Long term efeknya bisa menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang dan dapat menyebabkan penurunan sel darah merah, yang mengarah ke anemia. Ia juga dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan dan menurunkan sistem kekebalan, meningkatkan kesempatan infeksi, menyebabkan leukemia dan lainnya
yang terkait dengan kanker darah dan pra-kanker dari darah.

Benzene adalah toksin yang menyerang hati, ginjal, paru-paru, jantung dan otak dan dapat menyebabkan kerusakan kromosonal. Saat ini sedang diadakan penelitian tentang pengaruh benzene terhadap tingkat kesuburan pria dan wanita.

Benzene adalah racun yg berbahaya karena tubuh kita kesulitan untuk mengeluarkan jenis racun ini.

Karena itu sangat disarankan agar Anda membuka jendela dan pintu untuk memberikan waktu pada udara yg ada di dalam agar keluar sebelum Anda masuk.

Semoga bermanfaat.. .. (Dari berbagai sumber).

Para alumni assisten Laboratorium Perangkat Keras – UNAS

Alumni Hardware

 Data ALUMNI HARDWARE……Best of The Best

        *) PUTRI INDAH PERMATASARI (IPK:3,92 – TI)
        *) AHMAD FIRDAUSI (IPK:3,61 – TELKOM)
        *) PANJY PURTIASMAWAN (IPK:3,60 – TELKOM)
        *) KUSUMA FEBRIYANTO (IPK:3,51 – SI)
        *) HINDAR HUDI PRATOMO (IPK:3,41 – TI)

 

IMG_0287xx

*
Selamat! Anda mendapatkan kado dari DIGITAL LG. Pilih kado berikut ini :
1. DIGI-LAS mobil
2. DIGI-LING truk
3. DIGI-RING polisi
4. DIGI-GIT anjing
(Dari berbagai sumber).
**
Orang AMERIKA kentut bilang EXCUSE ME.
Orang British kentut bilang PARDON ME.
Orang SINGAPORE kentut bilang I’M SORRY.
Kalo Orang Indonesia kentut, pasti bilang NOT ME!! NOT ME!
(Dari berbagai sumber).
***
Seorang nenek yang nyebrang jalan hampir ketabrak motor.
Pengendara motor marah : “Nenek bego! Nyebrang jalan gak liat2!”
Nenek sewot : “Lo yg bego!! Nabrak nenek-nenek aja gak kena…!!”
(Dari berbagai sumber).
****
Saat kau sedih tak satupun yang menyadari kesedihanmu.
Saat bahagia tak satupun melihat senyumu.
Tapi saat kau kentut, semua mata tertuju padamu, “mengharukan sekali”.
(Dari berbagai sumber).

Selamat atas kelulusan teman/sahabat/assisten Lab. Perangkat Keras/Hardware. Sukses di dunia kerja. Jangan lupa dengan “Kami” (teman/sahabat/assisten) di Laboratorium Perangkat Keras – UNAS yang menunggu kedatangan kembali para ALUMNI HARDWARE dengan cerita-cerita kesuksesan kalian di dunia kerja.

ALUMNI Team Hardware :
1. Ahmad Firdausi – Telkom
2. Panjy Purtiasmawan – Telkom
3. Kusuma Febriyanto – SI
4. Hindar Hudi Pratomo – TI

DSCF0422

(Pak Iwan, Daus, Pak Febri)

DSCF0424

(Panjy, Pak Febri, Daus)

DSCF0439

(Panjy, Daus, Hindar)

DSCF0441

(Panjy, Hindar, Kusuma, Daus)

DSCF0449

(ALUMNI Team HARDWARE)

Masih ingat penerimaan calon assisten baru Lab. Perangkat Keras – UNAS pada berita sebelumnya!

Akhirnya setelah melalui proses pendaftaran, test tertulis dan wawancara untuk 4 calon assisten baru lab. perangkat keras, yaitu :

Muhammad Edo Jarot – TI (103112706450095)

Fahri Maulana – TI (103112706450086)

Christian Adi Nugroho – TI (103112706450031)

Boy Hermawan R – TELKOM (103112702650018)

Memutuskan melalui rapat internal (Ka.Lab Hardware + Assisten) bahwa saudara Fahri Maulana – TI (103112706450086) dan Boy Hermawan R – TELKOM (103112702650018) dinyatakan lulus dalam proses penerimaan assisten laboratorium perangkat keras. Selamat bergabung dengan Team Assisten Laboratorium Perangkat Keras / Hardware.

Berikut Struktur Terbaru Organisasi Laboratorium Perangkat Keras / Hardware

lab

 Berita2

(Dikutip dari Kompas Opini).

Fatwa baru MUI!!!
MUI Jakarta mengeluarkan fatwa baru.
Setelah diadakan rapat dan diskusi diantara para pemimpin MUI dan dewan pakarnya, maka MUI mengeluarkan fatwa:
“HARAM HUKUMNYA BAGI SEORANG LAKI-LAKI UNTUK MENIKAH DENGAN GADIS SEKANTOR”
Fatwa MUI ini telah menimbulkan perdebatan yang sangat sengit antara yang pro dan kontra. Bahkan banyak pihak yang menyatakan bahwa MUI telah gegabah mengambil keputusan tersebut. Untuk mencari tahu alasan MUI mengeluarkan fatwa tersebut, maka wartawan Republika mewawancarai sekretaris umum MUI Prof Dr Din Syamsudin.
Inilah isi wawancara tersebut:

Wartawan: “Pak Syamsudin, bagaimana MUI bisa mengeluarkan fatwa haram untuk menikahi gadis sekantor?”

Prof Dr Din Syamsudin: “Emang haram, menikahi satu orang gadis aja berat, apalagi satu kantor, kan itu banyak jumlahnya… …….please deh…jangan gilllaa ddooooong” (Dari berbagai sumber).

KISAH BOS DAN PIZZA BOY
Seorang bos di sebuah perusahaan besar tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak ke pabriknya untuk melihat kinerja para karyawannya. Di pabrik keempat, iamenemukan seorang pria muda yang tengah bersandar di dekat pintu, nampaknya
ia tengah bersantai. Semua pekerja yang ada diruangan itu tengah sibuk bekerja, kecuali dirinya.

Si bos segera menghampir pemuda tersebut dan bertanya, “Berapa gajimu seminggu?”

Dengan sedikir terkejut, pemuda itu melihat ke arah si bos dan berkata, “Hmmmm sekitar 100.000 per minggu, kenapa memangnya?”

Si bos mengeluarkan dompetnya dan mengambil dua lembar uang 100 ribu-an. Iamengulurkannya pada si pemuda, “Ini gajimu untuk dua minggu dan cepat pergi dari sana . Aku tak mau melihatmu lagi.”

Dengan keterkejutan luarbiasa dan juga takut, si pemuda segera meninggalkan tempat tersebut tanpa banyak bicara.
Lalu dengan muka berwibawa si bos melihat para stafnya yang sedari tadi memperhatikan adegan itu.

“Adakah yang tahu, dari divisi manakah pemuda pemalas tersebut,” tanyanya. Suasana menjadi hening! sampai akhirnya seorang staf menjawab dengan sedikit ketakutan, “Ia tak bekerja disini. Ia adalah pengantar pizza dari yang mengantar pesanan personalia.” (Dari berbagai sumber).

DUNGU
Diruang kuliah, seorang dosen senior sedang memarahi mahasiswanya:
“menjaw! ab saja tidak becus, eh malah bercanda dan ngobrol seenaknnya. Skarang sia-sia disini, yang merasa dungu BERDIRI !!!! ” sang dosen membentak.

Beberapa menit suasana hening. TIba-tiba dari bangku belakang seorang mahasiswa berdiri.

” Jadi kamu yakin betul, kamulah si dungu itu ??? ”

” Bukan begitu pak, saya cuma tidak tega melihat Bapak berdiri sendiri.” (Dari berbagai sumber).

TENGGELAM
Suatu hari seorang penyelam sedang melihat-lihat terumbu karang pada kedalaman 8 meter. Tiba-tiba ia melihat seseorang berada disampingnya. Ia terkejut karena orang tersebut nggak memakai peralatan selam.
Penyelam lalu turun lagi sampai ke kedalaman 15 meter. Ia kembali terkejut melihat orang yang tadi disebelahnya menyusulnya.
Tidak mau kalah, Penyelam turun lagi, sampe 25 meter….cing eh..orang yang tadi turut ngikutin sampe di 25 meter.
Penyelam makin heran, lalu ia mendekati orang tersebut sambil memberikan white board-nya dengan tulisan: ” Hebat bener kamu….gimana caranya sampe ke kedalaman begini tanpa memakai alat selam?”
Orang itu mengambil white boardnya dan menulis: ” Gua ini tenggelam, Goblok!” (Dari berbagai sumber).

TIDAK PUNYA ANAK
Nasrudin sedang menerima telepon gelap dari seseorang. “anak anda saya culik! Saya minta tebusan 10 juta sekarang juga,” kata suara di ujung sana.
Dengan ragu Nasrudin pun menjawab, “Tapi pak, saya tidak punya anak!”.
“Kalau begitu!”, kata suara orang yang menelepon tersebut. “Cari tahu, anak siapa yang telah saya culik ini. Nanti uangnya kita bagi dua (Dari berbagai sumber).

KUCING TETANGGA
Budi ditanya gurunya, “Budi, karanganmu tentang kucing koq sama persis dengan tulisan si Aminah?”
“kami kan tetangga, Pak!”, jawab Budi cuek saja.
“Iya, Pak Guru tahu. Tetap mengapa sama persis?”.
“Pak Guru ini gimana sih. Cerita itu kan tentang kucing yang sama. Masa isinya harus berbeda?!!” (Dari berbagai sumber).

ANAK SD
Seorang guru SD sedang menegur muridnya. “Mengapa nilai matematikamu sekarang selalu dibawah lima, padahl sebelumnya selalu diatas delapan, apa kamu punya masalah?”, tanya guru.
“Ya bu, saya memang sedang punya masalah!”, jawab si Murid.
“Apa masalahmu, Nak?”, tanya guru.
“Kalkulator saya hilang, bu!”, jawab murid tersebut dengan nada sedih (Dari berbagai sumber).

 

.: KalendeR :.
April 2013
S S R K J S M
« Mar   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930